Sabtu, 12 November 2011

Serba Serbi Korea...

Insadong, Pusat Oleh-oleh & Barang Antik di Seoul 

Insadong bukan hanya sekedar pusat perbelanjaan ataupun tempat membeli oleh-oleh. Insadong juga terkenal di antara para wisatawan sebagai pusat barang antik. Lebih dari 40% toko barang antik Korea maupun luar negeri ada di sini. Berbagai macam keramik kuno, koran tulisan Hangeul, Kanji China, dan jenis oleh-oleh (pembatas buku, dompet, boneka Hanbok) bertebaran di sepanjang jalan Insadong.

Insadong terletak berdekatan dengan Museum dan Gyeongbok Palace. Tidak heran tempat belanja ini adalah favorit para wisatawan yang mencari buah tangan. Rata-rata wisatawan berkunjung ke Gyeongbok terlebih dahulu, baru kemudian ke Insadong.


Sekedar informasi, Insadong adalah pusat dari ibukota Korea selama lebih dari 600 tahun dan merupakan pusat budaya sejak zaman Dinasti Joseon (1392-1910). Di sini pernah berdiri Gedung Menteri Kebudayaan Korea Selatan. Jangan kaget kalau ke tempat ini suasana film "Jewelry of Palace, Da Jang Geum" sangat terasa.


Untuk sampai ke tempat ini tidaklah sulit. Jika Anda dari Myeongdong, cukup menggunakan subway ke Chungmunro dan lanjut ke Anguk Station line 3 exit 6. Jika bukan dari Myeongdong, Anda cukup menggunakan subway menuju Jong-sam Ga Station line 1, 3 dan 5 exit 5 dan 6.


Pada akhir pekan, kawasan Insadong ditutup bagi kendaraan bermotor dan berbagai macam produk akan dijajakan di pasar loak dadakan, Kalau di Indonesia mungkin semacam pasar tumpah. Bagi pecinta barang antik dan pasar loak jangan sampai melewatkan kunjungan ke Insadong saat weekend. Biasanya setiap hari Sabtu dan Minggu terdapat street performances (pertunjukan jalanan) di area ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar