Jumat, 11 November 2011

Masakan Korea, part3...

Ini post t'rakhir ya, buat masakan-masakan korea.. hehehe^^ s'moga informasinya jadi bermanfaat..


11. Kimchi

Kimchee adalah lauk yang paling terkenal antara Korea atau bahkan orang asing. Ini adalah suatu keharusan-disajikan di setiap hidangan makan Korea. Kimchee banyak disebut sayuran difermentasi tradisional Korea. Pada awal, kimchee dipersiapkan untuk musim dingin karena mereka tidak bisa bercocok tanam selama musim dingin. Oleh karena itu, mereka diawetkan untuk mengkonsumsi sayuran pada musim dingin.
 
 
 
 
12. Bulgogi
Bulgogi adalah makanan daging utama antara Korea. Hal ini juga salah satu hidangan daging sapi panggang yang paling populer di Korea. Hal ini dibuat dari daging sapi potong perdana dan biasanya diasinkan dengan campuran dari kecap, minyak wijen, jus pir, balce merica, bawang putih, bawang merah, daun bawang, anggur, garam dan gula hingga 2 hingga 4 jam untuk meningkatkan rasa dan keempukan .
 
 
 
13. Beebimbap
Beebimbap lain beras populer berbasis makanan tradisional Korea. Korea mengkonsumsi hidangan ini di Lunar New Year Kalender sebagai tradisi mereka. Beebimbap secara harfiah berarti “nasi campur” yang terdiri dari nasi polos atasnya dengan daging, sayuran, telur, dan Gochujang (고추장, 苦 椒 酱). Biasanya Gochujang akan dilayani secara terpisah untuk mengontrol pedas piring.
 
 
 
14. Samgyetang
Samgyetang (삼계탕, 参 鸡汤) atau Ginseng Chicken Soup yang disebut dalam bahasa Inggris, itu adalah hidangan sup berbasis. Tradisional, adalah yang disediakan selama musim panas karena nutrisi yang sehat yang dapat meningkatkan kami selama musim panas di mana kita dapat dengan mudah kehilangan energi melalui keringat yang berlebihan.
 
 
 
15. Kimbap
Kimbap populer adalah makanan ringan di Korea. Hal ini ditemukan di jalan di Korea dan kios yang menjualnya di sepanjang jalan. Kimbap tampak seperti sangat mirip dengan sushi Jepang, karena itu, Kimbap juga dikenal sebagai Korea sushi.Makanan ringan yang populer ini sedang sangat variabel karena variabel bahan yang di dalamnya seperti Bulgogi, bayam, acar lobak dan telur.
 
 
 
 
16.Naeng Myeon
Naengmyeon secara harfiah berarti “mie dingin” dan ini favorit musim panas benar-benar menyegarkan. Traditionally a thin Tradisional soba mie kenyal dan tipis dilayani dalam sup dingin dengan cincang daun bawang, lobak iris dan ketimun, biji wijen, telur rebus-penuh, pir dan irisan daging sapi tanpa lemak, babi atau ayam. Biasanya ada mustard panas dan cuka akan disajikan secara terpisah menambahkan ke dalam mie.





17. Tuk-bok-ki (Spicy Rice Cake / Kue Beras)
Tukbokki adalah salah satu makanan yang populer Korea yang dicintai oleh remaja serta orang dewasa. Hal ini dibuat dari garaetuk, pasta nasi kenyal panjang silinder (atau “kue beras”) yang banyak dipotong-potong dan dimasak dengan berbagai bahan. Ini adalah masakan tumis yang dimasak dengan kochujang (sambal lada merah) bersama dengan garaetuk, daging sapi, ikan kue dan berbagai macam sayuran seperti bawang hijau, wortel dan bawang.

Tukbokki pedas sangat populer tapi yang kurang pedas dapat juga diminta untuk memenuhi selera semua orang. Di Korea, makanan ringan ini umumnya dibeli dari PKL seperti vendor hotdog di New York City. Namun, itu dapat ditemukan di Korea tempat makanan cepat saji serta beberapa restoran di luar Korea.



18. Soon-doo-boo Chigae (Spicy Soft Tofu Stew)
Soondooboo Chigae adalah sup pedas yang dibuat dengan soondooboo (tahu lembut/tofu). tahu Uncoagulated dihasilkan tanpa melalui proses kompresi, yang menghilangkan air dan mengental. Ada berbagai variasi hidangan ini terdiri dari makanan laut, daging sapi, daging babi dan / atau sayuran. chigae soondooboo polos biasanya dibuat dengan beberapa potongan daging babi ditambahkan, kima beberapa kecil, bawang putih cincang, dan merah-merica bubuk (kochukaru) bersama dengan daun bawang cincang dan minyak wijen.

Selain, ada berbagai tingkat kepedasan untuk hidangan ini; cahaya, menengah dan panas. Bahan dan kaldu pedas ditambahkan ke jumlah yang murah soondooboo dalam ttukbaegi (mangkuk keramik) dan direbus melalui panas yang hebat. Jika pilihan, telur mentah dapat dimasukkan untuk menambah rasa serta ketebalan yang bisa mencairkan pedasnya atas kaldu. bahan utama dapat bervariasi tergantung pada ketersediaan dan preferensi dari restoran seperti yang disajikan saat makan siang atau makan malam, terutama selama musim dingin.
 
 
 
 
19.Sol-long-tang (Nasi +sop mie dan sapi )
Sollongtang adalah nasi + sup mi daging sapi dibumbui dengan biji wijen, garam, lada, daun bawang, dan minyak wijen. Hidangan ini telah lama disukai oleh Korea sebagai salah satu pokok masakan masyarakat Korea . Sol-lama-tang disajikan dengan nasi di mana nasi biasanya langsung ditambahkan ke dalam sup. makan ini juga disertai dengan berbagai lauk pauk, termasuk kimchi atau kaktugi. Seperti mentega dengan roti, Kimchi atau kaktugi adalah lauk untuk makanan ini tidak terpisahkan.
Fakta: Sollongtang telah dikenal sebagai salah satu obat terbaik untuk mengobati rasa sakit dalam budaya Korea.



20. Yook-gae-jang (Sup Daging pedas plus daun bawang)
Yookgaejang adalah sup daging sapi pedas yang terdiri dari berbagai bahan. Hal ini terbuat dari daging sapi diparut dan direbus dengan tauge, pakis rem, cabe, daun bawang, bawang putih, kecap, minyak dan merica. Sup ini biasa disajikan panas dan biasanya dimakan dengan semangkuk nasi putih. Bahan utama dari yookgaejang adalah cabe bubuk Korea (kochukaru) yang membuat sup menjadi warna merah. Ini adalah salah satu masakan Korea terpanas dan tidak di anjurkan bagi mereka yang tidak suka makanan pedas. sup ini dianggap sangat menyehatkan dan menyegarkan. Ayam dapat digunakan sebagai pengganti daging sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar