Jumat, 11 November 2011

Masakan Korea, part1

Makanan korea part1 nya lima macam makanan dulu ya!!.. Besok-besok baru nyusul dech makanan korea yang lainnya.. (^_^)

1. Bap (nasi putih) dan JUK (bubur) 
 Bubur menjadi salah satu makanan pokok di Korea. Sebagian besar orang menggunakan ketan, yang kadang-kadang memiliki kacang, chestnut, sorgum, kacang merah, barley atau sereal lainnya yang ditambahkan untuk rasa dan gizi. JUK dianggap sangat bergizi. Banyak varietas JUK misalnya, JUK yang terbuat dari beras, kacang merah, labu, kerang, ginseng, kacang pinus, sayuran, ayam, jamur dan tauge



 
2. Guk (Sup)
Sup adalah hidangan penting ketika nasi disajikan.Bahan dari sup agak berbeda termasuk sayuran, daging, ikan, kerang, rumput laut, dan tulang daging sapi.




3. Jjigae (Sup Pedas)
Jjigae mirip dengan guk tetapi lebih tebal dan lebih keras.Yang terkenal dari jjigae adalah yang terbuat dari pasta kacang kedelai difermentasi.Jjigae biasanya pedas dan disajikan menggunakan mangkuk batu panas
 
 
 

4. Dubu Jeongol (Casserole)
Dimasak dalam panci mengepul dan berisi mie, jamur, gurita kecil, usus sapi, sayuran, dan bahan lainnya.The dubu (tahu) diiris, dilapisi dengan pati dan ditumis.daging sapi bumbu ini kemudian dimasukkan ke dalam dubu dan sudah diikat dengan selada air.Dalam wajan casserole, sayuran dan dubu disusun dan direbus dengan kecap rasa kaldu.
 
 

5. Namul (Sayuran / Wild Green)
Namul dibuat dengan cara direbus atau digoreng menggunakan bahan sayuran hijau sedikit dicampur dengan garam, kecap, garam wijen, minyak wijen, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar